share

Pages

Blog Archive

Powered by Blogger.

Followers

share

postheadericon Kapal Mewah Jemput 2.927 TKI dari Saudi


Sejumlah pejabat tinggi pemerintah direncanakan meninjau Kapal Motor (KM) Labobar milik PT Pelni (Persero) yang akan digunakan menjemput 2.927 WNI overstay dan TKI bermasalah dari Jeddah, Arab Saudi, di Pelabuhan Tanjung Priok,
Mereka adalah Menko Kesra Agung Laksono, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menhub Freddy Numberi, dan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat.

Peninjauan sejumlah pejabat itu, kata Jumhur Hidayat, untuk mengetahui kesiapan akhir KM Labobar dan para awak kapal sebelum diberangkatkan ke Jeddah, Minggu (10/4/2011). "Termasuk, memeriksa kelengkapan fasilitas pelayanan yang disediakan KM Labobar," ujar Jumhur.

Kapal berbobot mati 3.350 metrik ton yang mampu berjalan dengan kecepatan 20 knot itu akan berlayar selama 25 hari mengarungi rute Jakarta-Jeddah dan kembali ke Jakarta. KM Labobar berkapasitas 3.245 penumpang, meliputi 161 awak kapal.

"Kapal ini sebenarnya tergolong layak dan mewah karena dilengkapi bioskop, kolam renang, warung dan restoran, ruang hiburan, ruang shalat, ruang makan yang besar, tempat santai, " katanya.

Menurut Jumhur, saat berangkat KM Labobar akan langsung berlayar dari Tanjung Priok (Jakarta) menuju Jeddah. Namun, saat kembali ke Jakarta kapal tersebut akan menempuh jalur Jeddah-Eden (Yaman)-Kolombo (Sri Lanka)-Padang (Sumbar) dan Tanjung Priok.

"Jadi, waktu kembali ke Jakarta, KM Labobar akan singgah di Pelabuhan Eden, Kolombo, dan Padang," jelasnya. KM Labobar meninggalkan Jakarta pada 10 April dan akan tiba di Pelabuhan Jeddah pada 19 April.

Setelah docking selama empat hari dengan proses menaikkan penumpang para WNI/TKI, KM Labobar kembali ke Jakarta pada 23 April dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok antara 2 dan 3 Mei 2011.
sumber

0 comments:

About Me

Popular Posts